Sabtu, 05 Juli 2014

SEKILAS TENTANG DESA NGEMBAG

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ  وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Desa Ngembag di lihat di Google Maps

            Desa Ngembag atau yang lebih tepatnya Dusun Ngembag, Desa Gabusan, Kecamatan Jati/Doplang, Kabupaten Blora, Propinsi Jawa Tengah, sebuah desa (dengan kata desa agar mudah difahami ;red) yang masih jauh dari sentuhan pembangunan Nasional. Secara geografis desa Ngembag dikelilingi tanah persawahan di segala penjuru mata anginnya sebelum berbatasan dengan desa/dusun lain.

            Di sebelah timur desa Ngembag berbatasan dengan desa Bantengan, di sebelah selatan berbatasan dengan desa Karang Rejo, di sebelah barat berbatasan dengan desa Dunggong, sedangkan di arah utara berbatasan dengan desa Pekuwon Kidul.  


            Tidak banyak yang dapat di ceritakan dari desa yang rata-rata penduduknya bermata pencahariaan sebagai petani ini. Karena kurangnya lapangan pekerjaan yang ada, hampir 75% penduduk usia produktif memilih untuk meninggalkan kampung halaman merantau ke kota-kota besar seperti, Semarang, Jakarta, Surabaya, dan lain sebagainya.

            Di tengah keterbelakangan pembangunan dan kekurangan lapangan pekerjaan, kami para pemuda desa Ngembag ingin sedikit meningkatkan kepeduliaan kami pada desa dengan cara kami sendiri. Maka kami berkumpul dalam satu wadah untuk menyatukan visi dan misi dalam suatu organisasi kemasyarakatan yang menitik beratkan dalam kepedulian sosial. Dan wadah itu bernama Jam’iyyah Al-Ittihad.

Logo Jam'iyyah Al-Ittihad



Desa Ngembag dari arah Utara
Desa Ngembag dari arah barat


   

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar